Sunday, January 9, 2011

Tuhan Sumber Pertolongan Kita

Memasuki tahun 2011 ini, tekanan kehidupan semakin meroket. Indikatornya ialah tingkat ekonomi yang semakin tidak dapat diprediksi. Situasi semacam ini menimbulkan kepanikan bagi kebanyakan orang. Kepanikan membuat banyak orang melakukan manuver dan spekulasi dengan caranya sendiri. Misalnya mengikuti ramalan horoskop atau bertanya kepada para peramal. Upaya ini dilakukan dengan suatu harapan dapat menenangkan hati. Namun faktanya justru tidak menjadi lebih baik.

Bagi kita yang telah ditebus oleh Kristus, ada jaminan yang pasti dari Dia. Kita adalah milik-Nya dan Dia bertanggung jawab penuh atas hidup kita. Syaratnya kita mau tetap dalam wilayah penjagaan-Nya. Kita mau taat dan setia kepada-Nya. Tidak mencari pertolongan kepada yang bukan Tuhan. Kita dengan iman dapat berkata Tuhan adalah sumber pertolongan kita yang pasti.

Mengapa Tuhan menjadi sumber pertolongan yang pasti bagi kita?
1. Karena Dia adalah Pencipta dan kita ini ciptaan-Nya.
2. Karena Dia adalah Juruselamat kita satu-satunya baik rohani maupun jasmani.
3. Karena Dia adalah Sumber segala berkat bagi kita.
4. Karena Dia mengasihi kita dengan kasih yang sempurna.
5. Karena Dia tidak dapat menyangkali seluruh janji-Nya bagi kita.
6. Karena Dia penguasa tunggal dibumi dan diakhirat.

Dengan demikian walaupun tekanan hidup semakin meroket, yang ditandai oleh fluktuasi ekonomi yang tidak menentu, namun kita dapat tetap tenang di di dalam Tuhan yang menjadi sumber pertolongan kita. Amin

Share this:

Related Posts
Disqus Comments