Monday, March 26, 2012

IMAN KOLEKTIF

Iman kolektif ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Injil yang ditulis oleh dokter Lukas. Bagian firman Tuhan dimaksud, yaitu: "Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: "Hai saudara, dosamu sudah diampuni" - Lukas 5:20.

Bagian firman Tuhan di atas, mengisahkan tentang adanya iman kolektif, sehingga terjadi mujizat dialami oleh orang yang lumpuh. Apa yang dapat kita pelajari dari kisah tersebut?


Ternyata tanpa kita sadari sering Tuhan menjawab doa kita karena orang-orang lain di sekitar kita. Ketika pelayanan kita maju, berkembang dan gereja kita diberkati, maka sering kita berpikir bahwa itu semuanya karena faktor "aku". Kita tidak pernah tahu bahwa bisa saja Tuhan melakukan semuanya itu bukan karena melihat kita, namun karena melihat orang-orang yang ada di sekitar kita.

Bisa saja Tuhan menyatakan mukjizat karena melihat kerinduan banyak orang untuk datang kepada-Nya. Sebab itu, jika Tuhan memberkati dan melakukan mukjizat dalam hidup kita, jangan buru-buru kita sombong rohani.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments