Wednesday, April 18, 2012

BAGAIMANA CARA SUPAYA HIDUP SEJAHTERA?

Bagaimana cara supaya hidup sejahtera ~ Berikut ini beberapa dasar-dasar praktis untuk gaya hidup sehat yang sangat penting bagi pemulihan Anda sebagai pribadi yang utuh. Mungkin kedengarannya sederhana, tapi jangan anggap enteng demi pemulihan yang lebih efektif dan bertahan lama.

1. Makan makanan yang seimbang dan bergizi
Membaginya rata sepanjang hari. Ada hubungan antara depresi, otak dan makanan yang Anda makan.

2. Cukup tidur
Paling tidak delapan jam sehari. Satu gejala yang sering dihubungkan dengan depresi, kecemasan dan stress adalah gangguan tidur. Kelelahan juga dapat menyebabkan depresi.


3. Mulai berolahraga
Aktivitas fisik adalah pembangkit semangat. Studi yang semakin bertambah menunjukkan bahwa olahraga adalah pembangkit semangat yang efektif, pengobatan anti depresan alami untuk depresi. Olahraga tidak harus yang berat. Dengan berjalan kaki selama tiga puluh menit sehari dan dilakukan tiga atau empat kali seminggu, bisa sama efektifnya dengan obat-obatan untuk mengobati beberapa jenis depresi.

4. Mengurangi stress dalam hidup Anda
Stress, kecemasan dan depresi sering sejalan. Jadi perhatikanlah tekanan-tekanan kronik dalam kehidupan Anda dan pelajari teknik-teknik paling efektif untuk membantu Anda mengurangi dan pulih dari stress dalam kehidupan Anda.

5. Lingkupi diri Anda dengan hal-hal positif
Belajarlah untuk mempertanyakan setiap keyakinan menyimpang yang mungkin Anda miliki dan gantikan dengan alternatif-alternatif yang alkitabiah, berdasarkan realita dan optimistik.

6. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Anda harus meniatkannya untuk memelihara aktivitas-aktivitas bermakna dalam kehidupan Anda, seperti berkumpul bersama sahabat, menikmati hobi, pergi ke berbagai tempat dan bersenang-senang.

7. Luangkan waktu untuk orang lain
Lakukan sesuatu untuk orang lain. Siap sedialah mendengarkan atau membantu. Saat Anda memperhatikan diri Anda dan juga orang lain yang mungkin membutuhkan dukungan Anda, akan bermanfaat jika Anda menjaga sudut pandang.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments