Thursday, August 28, 2014

3 CARA MENANTI YESUS DATANG

3 cara menanti Yesus datang ~ Kedatangan Kristus kedua kali dapat disebut dalam dua hal. Yang pertama Special Coming (kedatangan Kristus yang khusus terjadi pada saat kita meninggal dunia) dan General Coming (kedatangan Kristus kelak dalam kemuliaan-Nya untuk semua orang percaya). Baik kedatangan Kristus yang bersifat Special Coming maupun General Coming tidak ada seorang pun yang tahu termasuk malaikat sekalipun (Matius 24:36).

Karena kita tidak tahu kapan Yesus datang, maka Alkitab menasihati kita untuk memiliki beberapa sikap dalam menantikan kedatangan-Nya, yaitu:

1. BERTAHAN DALAM IMAN (Matius 24:13)
Kata asli bertahan yang digunakan dalam ayat ini maksudnya adalah bertahan dalam iman sekalipun karena iman itu kita menderita entah karena dianiaya atau karena sedang mengalami kesusahan hidup akibat krisis ekonomi, bencana, tragedi, kondisi politik dan sebagainya. Sebab hal-hal tersebut adalah sarana untuk memurnikan iman kita. Respon apakah yang cenderung Anda berikan ketika kesusahan datang?


2. BERJAGA-JAGA (Matius 24:42)
Seperti yang terjadi pada zaman Nuh, orang makan, minum dan melakukan aktivitas tanpa menyadari bahwa akan segera datang air bah, itu bukanlah sikap yang berjaga-jaga. Berjaga-jaga membuat kehidupan kita tetap berkenan kepada Allah dan tidak larut dalam perbuatan-perbuatan kesenangan dunia. Apakah cara yang Anda ditempuh untuk menanamkan kesadaran akan kedatangan Tuhan di dalam kehidupan Anda setiap hari?

3. MELAYANI DENGAN SETIA (Matius 24:45)
Alkitab mencatat bahwa menjelang kedatangan Tuhan kedua kali banyak orang yang akan murtad dari iman dan menjadi jenuh dalam melayani karena mereka kehilangan kasihnya yang mula-mula. Tetapi hamba yang setia melayanilah yang akan menerima upah dari tuannya. Jika dinilai dalam angka 1-10 berapakah nilai yang Anda berikan untuk kesetiaan Anda dalam melayani? Ambillah keputusan untuk tetap berjaga-jaga dalam iman dengan cara memulai setiap hari dengan doa dan membaca Alkitab.



Share this:

Related Posts
Disqus Comments