Thursday, August 28, 2014

BERDIRI TEGUH JANGAN GOYAH

Berdiri teguh jangan goyah ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada orang Kristen di kota Korintus. Rasul Paulus menulis dalam pimpinan Roh Kudus demikian: "Karena itu saudara-saudaraku berdirilah teguh jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" - 1 Korintus 15:58.

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: "Apa yang membuat kita dalam hidup ini berdiri teguh, jangan goyah?" Ada beberapa alasan kuat yang membuat kita sebagai pengikut Kristus tetap teguh dan tidak akan goyah, yaitu:


1. Karena ada Tuhan Yesus
Penyertaan Tuhan Yesus bagi kita bukan berarti segala sesuatu dalam hidup kita menjadi gampang atau mudah. Tuhan Yesus bersama dengan kita bukan berarti meniadakan masalah dari hidup kita. Tuhan Yesus ada beserta dengan kita memapukan kita untuk bisa kuat menanggung segala sesuatu dalam hidup kita.

Tuhan Yesus berkata: "Dan ketahuilah Aku menyertai engkau sampai kepada akhir zaman" - Matius 28:20b. Ini berita luar biasa bagi kita. Ini juga menjadi alasan kuat bagi kita untuk tetap berdiri tegak. Karena ada jaminan pasti dari Yesus bagi kita. Kita tidak sendiri di dunia ini. Yesus beserta kita disegala jalan hidup kita.

Dengan demikian, tidak ada suatu apapun yang menjadi alasan bagi kita untuk lemah dan putus asa. Karena satu kali Tuhan Yesus berjanji, maka pasti Dia akan menepati janji-Nya dalam hidup kita. Oleh karena itu, apapun masalah yang sedang Anda hadapi, jangan pernah menyerah. Selalulah untuk mengandalkan Tuhan Yesus.

2. Karena ada firman Tuhan
Penulis kitab Mazmur dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan ada firman Tuhan bagi kita menulis: "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku" - Mazmur 119:105. Jadi, firman Tuhan memampukan kita untuk menjalani hidup ini segelap apapun hidup yang kita alami. Firman Tuhan menerangi hati dan pikiran serta jalan kita, sehingga kita tidak akan tersesat di dalam menjalani hidup ini.

Alkitab adalah firman Allah yang hidup dan berkuasa. Sehingga kita bisa tahu apa janji-janji Tuhan bagi hidup kita. Janji-janji Tuhan merupakan penghiburan bagi kita ketika kita mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidup kita.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments