Thursday, August 28, 2014

ORANG KRISTEN ANEH

Orang Kristen aneh ~ Orang Kristen adalah orang yang paling aneh, apakah Anda setuju? Perhatikanlah! Saat seorang Kristen senang, gembira yang dilakukannya adalah memuji dan menyembah Tuhan, saat seorang Kristen berduka, kehilangan sanak saudara, yang  dilakukannya adalah memuji dan menyembah Tuhan. 

Baik suka maupun duka, seorang Kristen pasti memuji dan menyembah Tuhan. Ini adalah gaya hidup kristiani yang benar, karena kita memang diciptakan menjadi penyembah-penyembahnya Tuhan. Bagaimana dengan hidup Anda? Apakah Anda bisa memuji dan menyembah Tuhan di kala suka dan duka? Sharingkanlah pengalaman Anda! Bagaimanakah kita harus hidup dalam pujian dan penyembahan? Marilah membaca Mazmur 24:3-6. Ada tiga langkah yang harus kita lakukan, yaitu:


1. Ambillah Keputusan Untuk Menyembah Tuhan (ay. 6).  
Mencari wajah Tuhan berbicara tentang sebuah kerinduan untuk berjumpa dengan Tuhan dan di saat berjumpa dengan Tuhan, maka hanya pujian penyembahan dan pengagungan yang keluar dari mulut bibir kita menyaksikan perbuatan-Nya yang dahsyat. Seringkali untuk menyembah Tuhan, kita menunggu ‘mood’ yang baik terlebih dahulu, padahal menyembah Tuhan adalah sebuah keputusan. Sebab perasaan akan mengikuti ketika kita mengambil keputusan untuk menyembah Tuhan. Pernahkah Anda punya pengalaman begitu bergairah menyembah Tuhan? Bagaimana dengan saat sekarang ini?

2. Jagalah Hidup Selalu dalam Kekudusan (ay. 4). 
Tuhan adalah Allah yang kudus, dan untuk masuk ke dalam hadirat-Nya untuk menyembah Dia maka kita pun harus hidup dalam kekudusan. Sebab tidak seorang pun yang sanggup datang kepada Tuhan tanpa kekudusan sebab mereka akan mati. Namun kita bersyukur darah Kristus telah menguduskan kita dan selanjutnya kita bertanggungjawab untuk menjaga hidup kita dalam kekudusan. Tanpa kekudusan maka pujian dan penyembahan yang kita naikkan tidak disukai oleh Tuhan (Yesaya 1:10-20).

3. Milikilah Kerinduan yang Kuat Akan Tuhan (Maz 63). 
Daud adalah seorang pemuji dan penyembah Tuhan yang luar biasa. Ia menghasilkan begitu  banyak Mazmur untuk dinaikkan kepada Tuhan.  Mengapa Daud bisa demikian? Karena Daud memiliki pengalaman bersama dengan Tuhan dan kerinduan yang kuat untuk selalu berada dalam hadirat Tuhan. Ceritakanlah pengalaman Anda tinggal dalam hadirat Tuhan ketika memuji dan menyembah Tuhan?  

Setelah kita melakukan diskusi, saatnya kita menerapkan kebenaran Firman Tuhan tersebut dengan memikirkan dan merencanakan langkah-langkah nyata/praktis yang akan kita lakukan agar menjadi orang-orang percaya yang hidup dalam pujian dan penyembahan. Tindakan konkrit apakah yang akan Anda lakukan agar dapat hidup dalam pujian dan penyembahan? Jelaskanlah rencana Anda.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments