Monday, September 22, 2014

YESUS KRISTUS TIDAK BERUBAH

Bila kita memperhatikan cuaca yang terjadi di Indonesia 5 tahun terakhir maka lamanya musim panas dan hujan sudah tidak menentu lagi, padahal biasanya setiap musim lamanya 6 bulan.

Tidak hanya musim yang berubah, suhu bumi, tinggi permukaan laut juga berubah. Dunia boleh berubah tetapi kuasa Kristus tidak berubah. Bila 2000 tahun lalu Kristus sanggup menyembuhkan, membangkitkan maka saat inipun Ia sanggup melakukannya - Yohanes 14:12-16. Mengapa kuasa Kristus tidak berubah dulu, sekarang dan selamanya?


1. DIA ADALAH ALLAH! (Yoh 10:30)
Yesus berkata bahwa Ia adalah satu dengan Bapa, artinya Yesus sehakekat dengan Allah dimana kemahakuasaan, kemahatahuaan Allah juga terdapat di dalam diriNya. Hal ini menunjukkan bahwa Yesus yang kita sembah adalah Allah yang Maha Kuasa. Pernahkah Anda mengalami kuasa Allah dalam hidup Anda?

2. DIA TETAP SAMA; DULU, KINI DAN SELAMANYA! (Ibrani 13:8)
Dalam ayat ini, Firman Tuhan ingin menunjukkan bahwa Kasih, Kuasa, Kemurahan, Kesetiaan, Pertolongan dan Pribadi Yesus tetap sama dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya, sehingga orang percaya dapat meletakkan pengharapan dan kepercayaan kepada Yesus Kristus untuk dapat mengalami KuasaNya. Bila mujizat dulu pernah terjadi, maka sekarang dan yang akan datangpun mujizat masih terjadi. Mujizat apa yang Anda pernah alami?

3. DIA KEKAL! (Yohanes 8:58, Ibrani 1:3)
Yesus adalah yang awal dan yang akhir, sudah ada sebelum dunia ada dan tetap ada sekalipun dunia berakhir. Hal ini membuktikan bahwa Kuasa yang terdapat di dalam diri Kristus kekal adanya. Sekalipun Yesus pernah mati di kayu salib untuk menebus dosa kita, namun pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati dan hidup sampai selama-lamanya, bukankah hal ini membuktikan bahwa Yesus Kristus adalah Allah yang Maha Kuasa dan kekal? Tindakan konkrit apakah yang akan Anda lakukan agar mengalalami kuasa/mujizat Kristus dalam kehidupan keluarga, pekerjaan, kesehatan, pelayanan, dan studi?


Share this:

Related Posts
Disqus Comments